Si Bruno & Si Black

Share

Di Jakarta saya tidak memelihara kucing, tapi ada beberapa kucing liar yang suka datang ke rumah karena kadang diberikan makanan. Salah satunya adalah kucing betina dengan warna hitam-kuning-putih, yang oleh anak saya dinamakan Bruno.

Si Bruno

Seingat saya, si Bruno ini datangnya agak belakangan, sebelum dia ada kucing jantan warna hitam-putih yang anak saya namakan Black (tanpa white). Dari sisi ukuran badan, si Black ini lebih besar daripada si Bruno, entah karena jantan atau karena lebih tua.

Si Black

Si Bruno ini bisa dibilang terus-terusan di halaman rumah terus, ngga pergi ke manapun. Buka pintu depan biasanya langsung disambut suara si Bruno. Kalaupun tidak keliatan, dipanggil sebentar bisa langsung datang muncul dari balik pagar. Berbeda dengan si Black atau kucing lain yang sesekali doang ke rumahnya.

Walaupun betah di halaman rumah, dan sering merengek meminta makanan kalau kami keluar, si Bruno ini masih takut sama manusia. Kalo dari jauh dia ingin mendekat, tapi kalau kami coba dekati apalagi kami coba pegang, dia langsung menjauh. Mungkin dia ingin patuh jaga jarak selama pandemi ini.

Kalau si Black, walau sekarang relatif jarang ke rumah, dia ngga takut kalo kami dekati. Kami bisa dengan mudah kalau mau menggendong atau mengelus-elus si Black.

Si Bruno takut sama manusia dan si Black ngga takut sama manusia. Tapi jika keduanya dipertemukan, ternyata si Black takut sama si Bruno. Walau badannya lebih gede, kalau berebut makanan pasti si Black yang kalah.

Si Bruno kalo ngeliat si Black mendekat ke kami, pasti mengejar dan mengusir si Black dengan mencakar dan mengeluarkan gestur marahnya. Si Black bener-bener ketakutan dan kabur tanpa berani melawan.

Feeling saya sih si Bruno dan si Black ada hubungan spesial sebagai Jantan dan Betina. Karena si Black walaupun badan lebih gede sama sekali ngga berani melawan si Bruno.

Bagikan tulisan ini:

mozuqi

Mohammad Zulkifli Falaqi. Biasa dipanggil Zul. Saat ini sedang mencari sesuap nasi di ibukota sebagai buruh yang ngurusin organisasi dan SDM di perusahaan yang bergerak di bidang energi. Menulis apa saja yang terlintas di pikiran.

You may also like...

Leave a Reply