Manfaat Box Motor

Share
Box Motor Givi SH39 di Yamaha Lexi
Box Motor Givi SH39 di Yamaha Lexi

Pertengahan 2020 lalu saya membeli box untuk di motor dalam rangka persiapan mulai masuk kerja kembali di masa “New Normal”. Selama pandemi ini, jika saya tiba di rumah setelah keluar rumah, seluruh pakaian yang saya kenakan langsung dicuci, dari jaket hingga kaos kaki. Apabila tas yang saya gunakan harus dicuci juga, itu sangat merepotkan karena harus memindahkan isi-isinya. Jadi, saya beli box motor ini dengan pertimbangan utamanya adalah untuk menyimpan tas punggung saya agar terlindung dari kotoran dan hujan selama perjalanan.

Sebelum memakai box, biasanya tas saya simpan di area dek depan motor agar punggung tidak cepat pegal. Memang saya sengaja membeli motor matic yang memiliki dek di depannya agar bisa menaruh tas atau membawa galon air mineral. Hanya saja jika disimpak di dek, kaki menjadi kurang bebas dan karena posisinya agak bawah jadi rawan kotor, terlebih jika jalanan becek atau ada genangan.

Kalau hujan malah lebih repot lagi. Karena ada laptop dalam tas saya, maka tas lah yang harus saya utamakan dulu keselamatannya. Biasanya saya bungkus dengan plastik besar / trashbag dan saya kasih klip di bagian atasnya. Saya tidak kenakan di punggung karena jas hujan saya relatif kecil. Jika saya mengenakan tas punggung di dalam jas hujan, resleting jas hujannya tidak bisa ditutup. Bila hujannya sangat besar, suka ada bocoran air yang masuk ke plastik itu, sehingga tas saya basah.

Saya memilih box dengan merek Givi tipe SH39 karena volumenya mencukupi untuk tas punggung yang biasa saya gunakan. Tas punggung saya bisa masuk dengan baik dan terlindungi selama perjalanan. Jika di perjalanan harus mampir ke minimarket pun saya tidak perlu berat membawa tas karena terkunci dengan baik di dalam box.

Tas Punggung Bisa masuk ke Box Motor dengan Aman

Jika bukan dalam perjalanan pulang/pergi kerja pun, box ini pun sangat berguna. Belanjaan makanan atau barang bawaan bisa masuk ke box dengan aman. Jadi walaupun saya sedang membawa tas atau barang yang cukup berat, posisi riding saya selama perjalanan masih sangat nyaman, karena barang disimpan di dalam box dan kaki-punggung saya bebas tidak terbebani barang bawaan apapun.

Dipikir-pikir, saya cukup nyesel juga, kenapa baru kepikiran beli box motor ketika pandemi ini. Dengan manfaat yang saya rasakan ini, harusnya saya beli box dari lama. Sebelum pandemi ini saya jauh lebih sering menggunakan motor sehingga si box akan terasa banget kegunaannya.

Bagikan tulisan ini:

mozuqi

Mohammad Zulkifli Falaqi. Biasa dipanggil Zul. Saat ini sedang mencari sesuap nasi di ibukota sebagai buruh yang ngurusin organisasi dan SDM di perusahaan yang bergerak di bidang energi. Menulis apa saja yang terlintas di pikiran.

You may also like...

1 Response

  1. March 12, 2021

    […] Baca juga: Manfaat Box Motor […]

Leave a Reply