High Intensity Interval Training (HIIT)

Share

High Intesity Interval Training (HIIT) adalah jenis latihan kardio dalam kurun waktu 10-30 menit non-stop dengan aktivitas berintensitas tinggi namun diselingi jeda aktivitas berintensitas rendah (active rest) sekitar 20-30% dalam kurun tertentu. Konon HIIT bisa membakar lemak dengan lebih cepat dan juga meningkatkan kebugaran.

Saya sendiri saat ini sedang mencoba rutin melakukan HIIT jika sedang tidak bersepeda. Jadi target saya setiap hari adalah minimal 15 menit HIIT atau bersepeda 30 menit. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, untuk bersepeda agak sulit untuk dilakukan setiap hari karena ada faktor eksternal seperti cuaca yang tidak bisa dikendalikan.

Baca juga:
Sehari Turun Berat Badan 1 Kg
Gowes Nyantai

Sedangkan HIIT, hanya memerlukan niat saja. Sama seperti menulis blog ini, saya seharusnya bisa melakukan HIIT setiap hari karena bisa dilakukan secara fleksibel, tinggal meluangkan waktu 15 menit saja, pagi setelah bangun atau malam sebelum tidur.

Dengan adanya Youtube, latihan seperti HIIT ini mudah dilakukan karena tinggal mencari video sesuai durasi yang kita inginkan. Kita bisa mengulang setiap hari jenis HIIT yang kita lakukan atau mencoba jenis HIIT yang lain. Sangat fleksibel.

Mari kita lihat 30 hari ke depan, apakah saya sanggup konsisten olahraga setiap hari?

Bagikan tulisan ini:

mozuqi

Mohammad Zulkifli Falaqi. Biasa dipanggil Zul. Saat ini sedang mencari sesuap nasi di ibukota sebagai buruh yang ngurusin organisasi dan SDM di perusahaan yang bergerak di bidang energi. Menulis apa saja yang terlintas di pikiran.

You may also like...

1 Response

  1. April 8, 2021

    […] Juga:– Secangkir Kopi– High Intensity Interval Training (HIIT)– Gowes Nyantai– 21 Hari Membangun Kebiasaan Baru– Menulis 33 Hari […]

Leave a Reply